Monday, February 25, 2013

long weekend yang disengaja

Huo~ it's monday night but I'm still stay in my home, disapearing from Jutap's life for a day might be good haha! Hallo guys, how's your day? It's feeling like holiday since last friday evening, arrived Stasiun Purwosari at 4 in the evening, eat Bakso Kadipolo, then accompanied my mom to buy her stuff haha, oke a shoes. It wasn't mom and daughter time, because we went with my cousin, he's Ian, he stayed at our home for a month because of holiday. What nice! Then we eat dinner at home! My mother cooked dish yummy! there's no reason to say 'gak enak' to my mom's.

Saturday! that's was the reason why I came home : si gembul, adek saya pentas teater dan dia jadi salah satu pemeran. Judulnya 'Buruk Rupa Cermin Dijual" 
Tempat: Gedung Arena Teater TBS (Taman Budaya Surakarta)
Ceritanya tentang sebuah keluarga yang terdiri dari dari Bapak-Ibu-Pembantu-Sopir-Anak Kos dimana intinya si Bapak yang bernama Kanjeng Ngasto Yuswo selingkuh dengan pembantunya yg bernama Mojah. Sedangkan si Ibu yang bernama Kanjeng Ibu suka-sukaan alias naksir dengan anak muda yang ngekos di rumah mereka (saya lupa namanya). Nah terus sopir yang bernama Rumongso itu sepertinya naksir Mojah. Kisah disebuah rumah yang complicated dan melenceng dari norma tersebut hanya disaksikan oleh sebuah cermin tua yang keramat. 
Adek saya jadi Kanjeng Ngasto Yuswo.
Saya, mama, Ian, Bunanik dan Om Heru (orang tua Ian, adek mama) dateng telat 15 menit, pffft, itu sebabnya kami nggak lihat cerita dari awal dan nggak liat si gembul akting dari awal.
Teaternya untuk ukuran ekskul SMA cukup bagus, penataan panggung, lighting, musik, dan akting pemain sudah cukup bagus. Musiknya saya kira record di tape, ternyata langsung dan itu pake alat musik tradisional (kendang, saron, bass yg gede apa namanya? itulah pokoknya, dan paduan suara sinden). Akting pemerannya bagus, yang kurang adalah Mojah yang bagian terakhir karena kurang greget dan kurang serem, harusnya pas adegan itu jadi puncak-puncaknya, tapi malah gak dapet emosinya. overall, that was awesome!

stage
ian-me-mama with gembuls :3

Sunday! Time to durians! dari hari sabtu sebelum pergi ke teater sempet beli 3 biji durian di daerah Telkom, Gladak. Saya udah ngidam durian berhari-hari lalu, langsung kalap makan, hahaha. Minggunya masih belum puas makan durian akhirnya pergi ke Matesih. Makan durian sepuasnya deh, entah saya habis berapa yang pasti perjalanan pulang saya tepar di mobil.



Sorenya saya, gembul, mama pergi ke salon buat creambath dan potong rambut, akhirnya berhasil ngajakin gembul ke salon juga!

bahagia itu sederhana, cukup kumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga :)

and it's the reason I didn't go to Jogja today!


ayam goreng ala mama



happy monday! (feel weird to say it)


No comments:

Post a Comment