Saturday, January 26, 2013

Kimchi Korean Restaurant, Solo

Akhirnya kesini juga tadi siang. Tempatnya di Jl. Veteran Nomer berapa entah, pokoknya timur patung bunderan Tipes. Yang pasti harga disana dibilang murah untuk ukuran resto, kisaran 20.000-70.000an untuk makanan dan mulai 4.000-belasan untuk minum. Tempatnya kecil di pinggir jalan dan ada billboardnya KIMCHI gede. Dalemnya ada mungkin 10an set kursi setiap set paling dikit 4 orang. 

Saya pesan jjajang-myeon, mi dengan saus kedelai, daging cincang, dan sayuran, rasanya lumayanlah, kedelainya kerasa, minya kayak indomie tapi lebih gede dan kenyal. enaaaak~ tapi kayak pernah ngerasain rasa sausnya, pas diinget-inget kayak saus pasta lafonte yang jamur -_-'. Ohya harganya 25.000

Saya kesana bareng opik, boram, atika, nafi. Opik pesan bibimbap, kayak udah lama banget gitu dia ngidam pengen bibimbap. Penampilannya menarik banget, jadi saya foto deh hahaha, bibimbap itu nasi diatasnya ditata sayuran, tauge, wortel, daging cincang, saus entah apa sama telur mentah (dalam kasus ini setengah mateng) trus ditaruhnya di semacam mangkuk tapi panas, gak tau namanya. Rasanya ya nasi dengan sayur, mirip nasi goreng, ohya nasinya ikutan mateng nih disini, jadi kerak gitu lama-lama. Harga 25.000

Menu yang lain, mereka bertiga mesen bento, biar aman kali ya, ntar kalo mesen aneh-aneh dan gak cocok sama lidah tu lho. Bento isinya nasi, bulgogi (daging/ayam), sambal, chicken wings, kimchi, buah, dan clear soup. Harga 20.000-30.000.


bibimbap

bibimbap

jjajang-myeon


wanna try?


7 comments:

  1. kik, foto yang pertama bagus :D

    ReplyDelete
  2. Syank bgt pdhal td pngn mie kedelainya tp visual nya ja dah beda dari yg d korea.. ni mienya kriting..sama kek d daegu.. rasa koreanya ilang dah..

    Kimchinya dsono bneran pedess gak ya ? Pngalaman d daegu ga pdes sama sekali..

    ReplyDelete
  3. tepatnya dmana? tmptnya dkt apa?

    ReplyDelete