Friday, September 28, 2012

Soto Gobyos Manahan

Kemarin saya bilang kalo rumah dan Solo itu bikin kangen. Yapyap. Karena suasana dan makanannya.
Hari minggu lalu sebelum balik ke Jogja saya sempatkan makan di Soto Gobyos Manahan bersama adek dan mama saya. Depan PLN Manahan. Sebenarnya rasa sotonya standar sih, seperti soto pada umunya. Tapi suka aja kesitu. Hehehe

semangkuk soto babat

Soto disini pake mangkuk kecil. Makanya saya dan adek saya habis dua mangkuk. Hahaha dasar perut gentong!




Thursday, September 27, 2012

belajar naik sepeda

Haha! hai!

Tadi siang 2 manusia super: rahmi dan ijah belajar sepeda ditengah-tengah jam studio. Hahaha. LOL. Kenapa sih Rahmi genjar banget belajar naik sepeda? Soalnya dia jadi pemandu ospek jurusan yang mewajibkan pemandu dan peserta bisa naik sepeda. Hahahaha. Dan ijah dengan sabar mengajarinya, archigowes sejati memang. Oke semangat rahmi!!

video



Stup Makaroni

Hello readers!

Rasanya sudah lama saya tidak update blog. Ini dikarenakan koneksi internet di kosan yang busuk. Saya hampir tidak pernah menyentuh laptop dan internet selama di kos. Payah.

Jadi pengen pulang ke rumah, menikmati lancarnya koneksi internet dan makanan yang enak. Haha. This is it. Stup Makaroni ala Mom and Me


delicious :~

bahan:
Macaroni 250 ons
Bawang merah iris kotak 20 biji (the only one season)
Susu sapi 1/4 liter
Telur 3 butir
Daging ayam 1/4 kg
Mentega 6 sendok makan
Pala di tumbuk
Merica
Garam

cara membuat:
Rebus makaroni dalam air mendidih selama 5 menit, jangan sampai terlalu matang.
Rebus ayam yang sudah dicuci ke dalam air mendidih sampai empuk, kemudian potong dadu.
Panaskan mentega, tumis bawang merah, setelah harum masukkan daging ayam.
Masukkan bumbu-bumbu: pala, merica, dan garam.
Tumis sampai matang. Pada kondisi ini bau masakan superrrrrr enak!
Setelah matang, masukkan air kaldu ayam, tunggu hingga mendidih.
Masukkan macaroni, susu dan telur yang telah dikocok sambil diaduk-aduk.
Tadaaaaaa!


Ini menu andalan Mama saya dari jaman bahuleak, and I LOVE it!

Selamat mencoba

:)



Thursday, September 20, 2012

chibi maruko-chan

http://4.bp.blogspot.com/_LsyHbQFmPE8/TP33QC1M0wI/AAAAAAAAAIE/M_sIFnMEqjM/s320/chibi.jpg

hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalo kita bermimpi
sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman

jalan panjang menuju langit biru
tiba-tiba ku lihat seorang anak yang menemukan harta karun di dalam sana
alangkah senang dan hati gembira
wangi angin padang rumput di sore hari
sampaikan salam gembira

hal yang menyenengkan hati banyak sekali bahkan kalo kita bermimpi
sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman


Siang itu, saya dan teman-teman telat datang ke kelas Pancasila, dan akhirnya dihukum nyanyi, lagu itu lah yang kami nyanyikan bersama-sama di depan kelas. LOL


Monday, September 17, 2012

serius?

Aku bahagia ketika kau bertanya padaku, "Serius?" dengan mata berbinar-binar dan senyum yang lebar. Kemudian tanpa mengalihkan tatapanku pada matamu aku mengangguk sambil tersenyum. Kulihat raut wajahmu yang bahagia dengan binar matamu dan senyumanmu yang membuat jantungku meletetus.

-A-

Sunday, September 16, 2012

sketches

Kemarin sabtu saya ke kampus dan melihat anak-anak 2012 sudah mulai ber-TKAD ria. TKAD adalah teknik komunikasi arsitektur dasar. Jadi setiap hari sabtu mahasiswa semester 1 yang rumahnya solo, klaten, dll nggak bisa pulang kampung gara-gara ini. haha. Oke, acaranya sih nggambar objek-objek dikawasan Jojga dengan berbagai macam teknik untuk melancarkan kemampuan menggambar tangan kita. Jadi selain kemampuan menggambar kita meningkat, kita juga bisa melihat kota Jojga.
contohnya kalo angkatan saya:
Balairung dengan teknik pensil, pasar Beringharjo teknik pensil, Candi Ratu Boko dengan teknik pensil, Gdung D3 vokasi dengan teknik pensil warna, Saphir Square, Bank BI dan BNI dengan teknik drawing pen, Toko Roti Holland dan Klenteng Gondomanan dengan teknik cat air, dan masih banyak lagi.
Ini sedikit gambar yang saya temukan di memori hp, lain kali akan saya upload lagi gambar yg lain, kalo inget sih hehe. 


monas sketch, cat air, pensil warna

bank indonesia sketch, drawing pen

saphir square, pensil warna


sketch by myself 


big and hot

Yak good afternoon everybody! 
Happy sunday!

Tadi malam kami, warga kost bu iwing, dapat oleh-oleh dari mbak Ema yang baru pulang dari Dieng. Dengan tawanya yang menggelegar dia lari keluar dari kamarnya, menuju ruang tv yang ada di depan kamar saya. 

"Caaaaaaaah, tak bawain oleh-oleh cabe nih, dimakan sama bakwan ya!"

dan yang terjadi pada kami selanjutnya adalah mlongo

"Cabe segede itu bakwannya seberapaaaaaaaaa?!"


serius itu seikat cabai raksasa

Satu buah cabe itu bisa jadi sambel satu lemper kali ya :B



Saturday, September 15, 2012

latent heat galau

purwosari station

Ternyata bukan cinta saja yang bisa terpendam, panas juga bisa terpendam, dinamakan latent heat.
Tenaga panas yang sangat nyata namun tidak dapat diukur dengan alat pengukur suhu (termometer) inilah dinamakan latent heat.

Adapted from:
Norbert Lechner
Heating, Cooling, Lighting

Kalo cinta terpendam? Bisa diterjemahkan 'tenaga panas' yang sangat nyata namun tidak bisa diukur dengan ungkapan kata-kata.

nb: fotonya nggak nyambung sih, biar dramatis aja kesannya -_____-


Friday, September 14, 2012

bathara kresna


wilujeng sonten

Bathara Kresna adalah alat transportasi terbaru yang menghubungkan Solo-Jogja-Sukoharjo. Merupakan sebuah kereta yang memiliki dua buah gerbong kecil. Rute perjalanan ini adalah mulai dari stasiun purwosari solo-stasiun maguwo, lempuyangan, tugu jogjakarta. (saya belum paham sih rutenya yang benar seperti apa)
Menariknya kereta ini melewati jalan Slamet Riyadi, jalan utama Kota Solo. Harga tiketnya 20.000. Yah standar sih, seperti madiun jaya ac. Ohya, kereta ini lebih bagus dari prameks, selain ber-ac, tempat duduknya bagus, sepertinya nyaman, karena saya belum pernah naik sih sebenarnya. Saya hanya ambil foto ketika kereta ini berhenti di Stasiun Purwosari kemarin.  Sayangnya kereta ini hanya berjalan sekali putaran sehari, dari Solo-Jogja-Sukoharjo. Berangkat dari Solo jam 9 pagi, dari Jogja jam 2 siang.
So, who wanna try? I want! I want!!! *excited*

lokomotif bathara kresna

interior, tempat duduknya mirip madiun jaya

solo the spirit of java :')


Solo semakin keren yah. Dulu sebelum walikotanya Pak Jokowi Solo jarang banget diberitakan di TV kan yah? Selamat Pak Joko Widodo dan Pak FX. Rudy! :D

keep it

"Solo the Spirit of Java"




doping: white koffie



wake up girls!



dua minggu berlalu, kuliah, jutap, studio, tugas, jogjakarta.
Tidak banyak yang berubah. Ini itu, hampir sama, tapi kenapa tiba-tiba semua orang jadi asisten dosen? Mas eko sang dewa asisten karena ngasdosin banyak banget mata kuliah, mas bayu,mbak riani, mas sanjaya, mas ano, mbak eta, mbak liana dan blablabla :3
Hebat!! patut di contoh. Saya juga ingin sekali suatu saat nanti jadi asisten dosen, amin. Doakan saya ya, semua :)

Karena perkuliahan sudah dimulai, berarti kita harus benar-benar bangun kalo tidak kita mati.
Maksudnya adalah, kalo kita tidur, ketiduran atau semacamnya tugasnya gimana ngerjainnya.
Buat tugas semacam ini perlu waktu, mata dan tangan. Jadi untuk orang seperti saya yang ngantukan dan gampang banget tertidur biasanya pake 'doping'. Kopi.
Awal semester ini saya sudah siapkan persediaan kopi buat satu semester dari rumah. Lebai sih, tapi biar irit aja gak perlu beli-beli lagi disini.
Walaupun jadi salah satu senjata ampuh, kopi gak bagus kalo terlalu sering dikonsumsi terlebih kopi instan, tapi mau bagaimana lagi. Hidup bergantung pada kopi kalo sudah menyangkut deadline. Bayangkan kalo gak minum kopi terus kita besok harus display tugas dan harus membuat poster dan maket, atau mengumpulkan gambar kerja beserta rencana-rencana, DED, kemudian kita ketiduran. MATI.
Yasudahlah, konsumsi kopi seperlunya saja, kalo sedang tidak berniat lembur atau kepepet sebaiknya jangan mium kopi. Saya berencana mengurangi konsumsi kopi instan. Semoga berhasil dan tugas lancar.
Ohya, kalo pengen cari kopi instan yang ampuh buat begadang ini dia. Jengjeng... Luwak White Koffie yang jadi salah satu favorit saya karena ampuh :D

white koff, penggaris segitiga dan tugas SK 3


bonus:
Damn damn damn, saya telat tadi pagi, bukan telat lagi sih namanya. Jadi jadwal kuliah saya jam 7.30 dan saya bangun jam 8.50!! aaaaaaaaa! Alhasil saya nggak ikut kuliah MPPDA. Dan ini gara-gara saya mengerjakan tugas struktur konstruksi sampe jam 3 malem, dan SALAH pula. Jadi saya harusnya ngerjain gambar portal gedung A, tapi saya ngerjain gambar gedung B. Sial nian. Hiks..


Thursday, September 13, 2012

kacang: mickey mouse

 kacang atom mickey mouse

Hanya ingin memposting foto, foto ini saya ambil karena hahaha, lucu. 3 buah kacang atom yang gandheng-gandheng ini mirip mickey mouse, kan? Pertama nggak tega memakannya, tapi akhirnya tega juga.

kriuk

Tuesday, September 11, 2012

cumi goreng telur asin ala L'cost

salam perut gentong! (apa itu?)


Ada teman saya yang tadi sempat bertanya, kapan posting lagi? Baiklah sekarang saya posting walaupun agak gak penting. Kemudian berpikir, memangnya ada yang penting di blog ini?

Jadi ceritanya saya penasaran banget sama yang namanya cumi telur asin di L'cost. Tau L'cost? Di Jalan Jembatan Merah, Gejayan.
Siang itu perut sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, cacing-cacing di dalamnya sudah memukuli kenthongan tanda mau makan. Oke itu lebai, lanjut. Saya dan mbak ema (lagi) memutuskan makan di L'cost dan sampai disana saya langsung pesan cumi telur asin yang katanya enak banget sampe bikin saya ngiler itu. Es teh disana cuma 500 rupiah, teh tawar 100 rupiah sepuasnya, nasi putih 1000 rupiah sepuasnya, terong bakar pedas, terong bakar kecap harganya 1500 kalo nggak salah dan cumi telur asin 14ribuan (lupa)

Pertama nyobain, pas masuk mulut bumbu saus nya jleb! Rasa mentega dan telur asin dikit, banyak menteganya, banyak banget malah sampe gitu deh ah!
suapan kedua, masih lahap sampe suapan ke entah berapa akhirnya saya muneg, banget. eneg. kenyang! 
enak sih, tapi kalo kebanyakan aduh, mending jangan kebanyakan deh kalo makan ini, hahaha


sampai tahapan ini saya merasa eneg

terong bakar pedas ala L'cost

cumi goreng tepung



salam perut gentong!




Monday, September 10, 2012

termal


kenyamanan dan perasaan nyaman adalah penilaian komprehensif seseorang terhadap lingkungannya

fisika bangunan. prasasto satwiko

Saturday, September 8, 2012

cukur berdarah


hello you!

masih ingat kan posting tentang adek saya yang sama-sama 'gak warasnya' dengan saya?

Subuh itu saya di telpon sama mama, sekitar jam 4 pagi, kirain ada apa-apa dan ternyata ada hal gak wajar yang terjadi. Mama bilang tadi malem kaki si gembul sobek dan berdarah, terus dibawa ke UGD, saya panik bukan main. Kirain kejadian seperti waktu kita kecil dulu, dia jatuh di kamar mandi terus lututnya sobek dan sampe sekarang masih ada bekas jahitanya. Tapi yang bikin lega mama bilang lukanya gak dijahit. Fiuuuh.. penasaran kenapa kakinya bisa sobek akhirnya saya tanya, Hmm ternyata kenapa si gembul bisa dibawa ke UGD adalah karena.. dia mencukur bulu kakinya dan kulitnya mengelupas  -___________-"

serius! jam 4 pagi saya ngakak guling-guling, konyol nian hahahahaha

konyol (?)


Thursday, September 6, 2012

welcome back


welcome back!

selamat pagi dan selamat bangun dari tidur panjaaaaaaaaaaaang!
Selamat kembali ke kehidupan nyata kampus JUTAP, selamat datang kembali ke studio, selamat menempuh tugas-tugas lagi, selamat begadang, selamat 'bangun'
SELAMAAAAAAAAAAAAAAT!!


kehidupan nyata, beginilah adanya, tetap semangat :D