Saturday, August 11, 2012

bulgogi 2: good bye Seoul

annyeoooooooong!!
we're opik and kiky from Indonesia. We're bestfriends since we're in  highschool (now we're college students ). We always have a lot of crazything and big dreams. One of our big dreams is trip to Korea. xD
We have a big dream to visit seoul together so, who knows, this competition will make our dream come true xDD and one of our crazy thing is cooking this korean food with our way, call it traditional cooking! haha
we love Indonesian culture that is traditional a lot. Food, culture, and every indonesian, so we used anglo (indonesian traditional stove), cobek (lemper and ulegan that is made from stone), sambal because every indonesian like adding this to their food, and eat kemangi for 'lalapan'

so this is it
bulgogi with sambal and kemangi xD
I hope this bring us to Seoul
yeaaaaaaah!!

: this is our 6 minutes video :




That's our video for cooking video contest. 
Five teams with the best videos will be selected to win a 5-day, 4-night "Delicious Seoul Story" trip to Seoul that includes various Korean cuisine-related experiences, round-trip airfare to Seoul, 4-night hotel stay, transportation fare, and translation services.
We're very excited for manytimes doing this video. From cooking, recording, and editing (opik did). 
Lalu dimana salahnya?
Jadi begini, kegirangan kami dan impian besar kami, terutama Opik, untuk mengikuti kontes ini sangat tinggi. Hmmm saat mengetahui kontes ini kami langsung memutuskan untuk mengikutinya. Sudah pernah saya postkan sebelumnya.
Diatas adalah hasil video jadi yang sudah diedit oleh Opik. Dengan semangat saya mengupload ke akun youtube saya. Selama 2 jam. Entah koneksi internetnya lagi busuk atau memang memorinya yang cukup besar. Setelah selesai saya share di facebook dan twitter. Dan Borampun melihat. Beberapa saat kemudian ada sms masuk ke hp saya, ternyata Boram. "Kik, kamu salah upload, harusnya di youtube channel visitseoul."
Saya langsung sms Opik. Saat hampir bersamaan, Opik juga sms ke saya dengan isi sms sama. Bilang kalau salah upload. Oke, upload ulang, saya pikir.
Gak lama kemudian. Ada sms masuk lagi dari Opik yang isinya:
"Kik..... videonya harus 3menit. FAILED." 
what the!! Gak tau apa yang harus kami lakukan. Opik frustasi dan saya ketiduran. Maaf piiiiiiiiiiik~
Saya yakin sekali Opik tidak tidur semalaman dan mengedit ulang video tadi jadi 3 menit. Benar saja paginya saya ke rumah Opik dan dia tidak tidur semalam untuk mengedit video. maaaaaf lagi piiiiiik~ Akhirnya jam 1 video 3menit itu berhasil dia buat dan bagian saya yang menguploadnya.

: this is our 3 minute video :



Kami kembali girang. Deadline jam 17.00 waktu Korea, it means disini jam 15.00. Oke, kesempatan upload 2 jam dan kita sudah sebar ke teman-teman untuk bantu view dan like videonya. Kegagalan kedua adalah Judges score (60%) and general public score (40%). Jadilah kami sebar sms kemanapun sebisa mungkin.

Detik-detik menjelang upload video saya penasaran. Mana sih yang bilang video harus 3 menit? Setelah dicari ada di web resminya hiks. sedih banget ya :(
Karena penasaran kami baca ketentuan lainnya. Scroll kebawah-bawah-bawah-bawah, kemudian kami tercengang. Diam. Tanpa kata.

Eligibility

Only non-Korean citizens residing outside of South Korea can enter.
Participant(s) must be 20 years or older at the time of entry.


done!


byebye Seoul, wish us luck someday
:')



2 comments:

  1. wah.... konyol tenan...

    inspiratif sekali kalian ini, jangan berhenti bermimpi guys :D

    see you in seoul hehe

    ReplyDelete